Sukses Bersama Kami

Monday, March 7, 2016

Buku itu untuk di Baca, Mata itu untuk di Jaga

Buku itu untuk di Baca, Mata itu untuk di Jaga - Hallo Kawan Solusi Sukses Anda,Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Buku itu untuk di Baca, Mata itu untuk di Jaga, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Article Motivasi, Article Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title : Buku itu untuk di Baca, Mata itu untuk di Jaga
link : Buku itu untuk di Baca, Mata itu untuk di Jaga

Baca juga


Buku itu untuk di Baca, Mata itu untuk di Jaga


Baca buku itu memang keren, gaul, bahkan asyik. Kalau dituruti bisa menyita waktu dan tenaga. Meski badan capek, buku masih aja dipelototin gara-gara keasyikan membaca.

Pernahkah kita belajar untuk menyanyangi mata kita? Ini mungkin terlihat sangat sepele, tapi hal-hal inilah yang justru sering kita abaikan. Sekarang mumpung belum terlambat, mari kita bahas satu persatu :

1. Cahaya yang cukup
Jika kita ingin membaca pastikan cahaya atau penerangan yang kita gunakan cukup untuk mata kita, misalnya menggunakan lampu belajar atau semacamnya, bayangkan jika mata kita tidak mendapatkan penerangan yang cukup saat membaca, kan kasihan si do'i lelah karena harus bekerja extra dalam membaca dan mencari cahaya.

2. Jarak Antara Mata dengan Buku yang dibaca
jarak antara keduanya juga harus diperhatikan, idealnya jarak antara mata dengan buku adalah 25-30cm loh ya, jangan jauh-jauh jaraknya nanti kangen (eh). otot mata sangat sensitif, jika dalam membaca jarak yang digunakan sangat dekat kasihan juga nanti otot akan cepat lelah.

3. Posisi
Posisi badan saat membaca juga harus diatur sedemikian rupa agar dalam membaca buku badan tidak cepat lelah dan pegal-pegal, caranya adalah dengan meluruskan punggung dan leher agar mereka berdua berada dalam posisi yang sama, hindari membaca dengan posisi tidur apalagi telentang.

4. Angin
yaps, kenapa bisa angin? karena angin berpengaruh penting saat kita membaca buku. Pernah denger istilah Turn off your fan? kipas angin yang berlebihan akan membuat mata kita kering dan tidak nyaman saat membaca.

5. Istirahat
membaca yang berlebihan tentunya juga tidak baik bagi mata, luangkan waktu sejenak untuk perelaksasian misalnya dengan memjamkan mata atau sekedar melihat-lihat pemandangan sekirtar, tapi bukan melihat masalalu loh ya! ingat melihat pemandangan sekitar.

6. Vitamin
Vitamin apa yang sangat diperlukan oleh mata? masih ingat? iya, dialah sang superhero mata, si vitamin A. Gampang kok kalau mau dapetin si vitamin A ini, tinggal konsumsi wortel, bayam, pepaya, apel, hati sapi, susu dan umbi-umbian, asal bukan cabe-cabean, muehehehe!

Nah tips-tips diatas bisa dijadikan patokan untuk kita agar lebih sayang terhadap mata, sayangi juga diri anda.
Selamat membaca, karena membaca kita bisa menjelajah dunia! [YN]



Demikianlah Artikel Buku itu untuk di Baca, Mata itu untuk di Jaga

Sekianlah artikel Buku itu untuk di Baca, Mata itu untuk di Jaga kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Buku itu untuk di Baca, Mata itu untuk di Jaga dengan alamat link https://solusisuksespemula.blogspot.com/2016/03/buku-itu-untuk-di-baca-mata-itu-untuk.html
loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Buku itu untuk di Baca, Mata itu untuk di Jaga

0 comments:

Post a Comment