Sukses Bersama Kami

Thursday, March 3, 2016

Cara Mengatasi Suasana Hati yang Buruk ( Bad Mood atau Galau )

Cara Mengatasi Suasana Hati yang Buruk ( Bad Mood atau Galau ) - Hallo Kawan Solusi Sukses Anda,Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Suasana Hati yang Buruk ( Bad Mood atau Galau ), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Article Motivasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title : Cara Mengatasi Suasana Hati yang Buruk ( Bad Mood atau Galau )
link : Cara Mengatasi Suasana Hati yang Buruk ( Bad Mood atau Galau )

Baca juga


Cara Mengatasi Suasana Hati yang Buruk ( Bad Mood atau Galau )

Terkadang terjadi suatu keadaan ketika kita merasakan down dalam hidup. Penyebanya bisa karena rencana yang tidak berjalan dengan mulus, pekerjaan yang membuat stress, atau kita sedang berusaha untuk memutuskan suatu hal di tengah masalah yang kompleks.

Ketika merasa lemah seperti ini, rasa Bad Mood sangat amat mudah mengontrol diri kita, mulai menunda pekerjaan, tidur seharian, ngegame tanpa kenal waktu, makan kadang lupa dan melakukan pekerjaan-pekerjaan menghabiskan waktu lainnya. Bahkan jika kita tidak bisa mengendalikannya, kita akan patah arang dan kehilangan mood booster untuk bangkit kembali. Jika diri kita sudah dikuasi perasaan tersebut, yang terjadi adalah hari-hari yang suram, prestasi semakin menjauh, produktivitas turun dan yang paling membahayakan adalah perubahan bad mood tersebut menjadi kebiasaan sehingga sulit dibenahi.

Namun sebenarnya perasaan buruk itu bisa dilawan jika kita tahu cara melawannya. Bad Mood adalah tanda diri bahwa kita butuh motivasi lebih. Maka jangan sampaia perasaan tersebut berkuasa. Berikut tips bagaimana kita melawan suasana hati yang buruk :

1. Carilah Penyebab Bad Mood

Kadang kita merasa bahwa perasaan yang buruk itu datang secara tiba-tiba tanpa ada penyebabnya. Tapi hakikatnya, setiap perubahan suasana hati pasti ada hal yang menjadi stimulus perubahan tersebut. Biasanya hal-hal yang tidak kita ketahui adalah beberapa permasalahan kecil yang berkumpul sehingga tampak besar atau bisa diakibatkan karena terlalu berfikir mendalam. Ketika kita terperangkap dalam suasana hati yang buruk, cobalah cari tahu penyebabnya, setelah itu lawan atau selesaikan penyebab bad mood tersebut dengan melakukan hal-hal yang positif.

2.  Berfikir Tentang Orang yang Lebih Sulit

Ketika suasana hati buruk muncul diakibatkan permasalahan yang menyulitkan, cobalah berfikir tentang orang-orang yang berada didalam keadaan lebih sulit. Berfikir bukan berarti memikirkan hingga menjadi beban, melainkan kita untuk lebih bersyukur. Alangkah lebih baik lagi jika kita membantu mereka. Karena memberi ketika kita dalam kesulitan adalah sebaik-baiknya pemberian dan akan memperbaiki suasana hati kita.

3. Menulis

Cobalah mencurahkan pikiran anda ke dalam tulisan. Bisa dimulai dari menuliskan permasalahan-permasalahan yang anda hadapi, lalu mencari tahu mengapa hal itu bisa terjadi. Lalu tuliskan motivasi diri dan alasan mengapa anda harus bersemangat dan yang terakhir tuliskan apa rencana anda kedepannya.

4. Mengingat Allah

Satu hal yang paling penting dan menjadi kewajiban bagi umat manusia adalah selalu mengingat Allah. Sebenarnya mengingat Allah bukan saja ketika kita sedang dilanda bad mood, apapun kondisi hati harus selalu tertambat dengan asma-Nya.  Selain doa dan dzikir, obat yang paling baik untuk menenangkan suasana hati yang sulit ialah membaca Al-Qur'an. Al-Qu'an akan memberikan ketenangan bagi mereka yang membacanya dengan sepenuh hati. Maka cobalah membaca Al-Qur'an, anda akan memperoleh banyak manfaat di dunia dan di akhirat.

Demikian beberapa tips agar kita bisa lepas dari rasa bad mood. Sebenarnya masih banyak cara mengendalikan suasana hati yang buruk. Intinya adalah bagaimana kita mengandalikan bad mood tersebut dengan memberikan stimulus yang positif agar kita bisa keluar dari suramnya hari. Semoga kita bisa terlepas dari emosi yang buruj sehingga kita bisa meraih kebahagiaan dunia dan akhirat.

[RH]



Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Suasana Hati yang Buruk ( Bad Mood atau Galau )

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Suasana Hati yang Buruk ( Bad Mood atau Galau ) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Suasana Hati yang Buruk ( Bad Mood atau Galau ) dengan alamat link https://solusisuksespemula.blogspot.com/2016/03/cara-mengatasi-suasana-hati-yang-buruk.html
loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Suasana Hati yang Buruk ( Bad Mood atau Galau )

0 comments:

Post a Comment