Sukses Bersama Kami

Thursday, March 3, 2016

Ekspor Hasil Perikanan Banyuwangi Tembus $USD 130 juta

Ekspor Hasil Perikanan Banyuwangi Tembus $USD 130 juta - Hallo Kawan Solusi Sukses Anda,Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ekspor Hasil Perikanan Banyuwangi Tembus $USD 130 juta, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Article Peristiwa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title : Ekspor Hasil Perikanan Banyuwangi Tembus $USD 130 juta
link : Ekspor Hasil Perikanan Banyuwangi Tembus $USD 130 juta

Baca juga


Ekspor Hasil Perikanan Banyuwangi Tembus $USD 130 juta


Pada tahun 2015, nilai ekspor hasil perikanan Kabupaten Banyuwangi tembus angka 130 juta dollar AS.

Kepala Dinas Kelautan Banyuwangi, Pudjo Hartanto menuturkan angka tersebut menurun 18 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Menurut dia, penurunan terjadi karena kegiatan ekspor beberapa pengusaha tidak tercatat di Pemerintah Banyuwangi karena perubahan proses ekspor.

"Tahun 2014 mencapai 159 dollar AS. Kenapa turun? Karena ada perubahan proses ekspor yang dilakukan beberapa pengusaha yaitu langsung di Balai Karantina Surabaya sehingga tidak terdata di Banyuwangi. Jadi tidak ada penuruan jumlah ekspor," jelas Pudjo.

Sebagian besar hasil perikanan dari Banyuwangi yang diekspor adalah udang, dengan porsi mencapai 30 persen dari seluruh hasil nelayan budidaya yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Banyuwangi.

"Kualitas udang di Banyuwangi sangat bagus termasuk juga harga jualnya yang masih tergolong tinggi yakni Rp 100.000 rupiah per kilogram," pungkasnya.



Demikianlah Artikel Ekspor Hasil Perikanan Banyuwangi Tembus $USD 130 juta

Sekianlah artikel Ekspor Hasil Perikanan Banyuwangi Tembus $USD 130 juta kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ekspor Hasil Perikanan Banyuwangi Tembus $USD 130 juta dengan alamat link https://solusisuksespemula.blogspot.com/2016/03/ekspor-hasil-perikanan-banyuwangi.html
loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ekspor Hasil Perikanan Banyuwangi Tembus $USD 130 juta

0 comments:

Post a Comment