Sukses Bersama Kami

Monday, March 14, 2016

EKSPOSE Perpustakaan dan Arsip Mengenang Sri Sultan Hamengku Buwono IX

EKSPOSE Perpustakaan dan Arsip Mengenang Sri Sultan Hamengku Buwono IX - Hallo Kawan Solusi Sukses Anda,Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul EKSPOSE Perpustakaan dan Arsip Mengenang Sri Sultan Hamengku Buwono IX, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Article Nasional, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title : EKSPOSE Perpustakaan dan Arsip Mengenang Sri Sultan Hamengku Buwono IX
link : EKSPOSE Perpustakaan dan Arsip Mengenang Sri Sultan Hamengku Buwono IX

Baca juga


EKSPOSE Perpustakaan dan Arsip Mengenang Sri Sultan Hamengku Buwono IX



Yogyakarta - Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi (BPAD) DIY atau sering kita sebut Grhatama Pustaka yang merupakan perpustakaan terbesar Se-ASEAN sedang menggelar sebuah pameran perpustakaan dan arsip untuk mengenang hidup Sri Sultan Hamengku Buwono IX.

Hari ini, 14 Maret 2016 acara pameran perpustakaan dan arsip sudah resmi dibuka untuk pengunjung Grhatama Pustaka dari tanggal 14 sampai 20 maret 2016 pada pukul 10.00 - 16.00 WIB. Karya yang dipamerkan terdiri dari buku dan arsip yang berkaitan Sri Sultan Hamengku Buwono IX. foto-foto berjajar menampilkan perjalanan Sri Sultan Hamengku Buwono IX.

Selain itu, salah satu dari rangkaian acara pameran mengenang Sri Sultan Hamengku Buwono tersebut adalah bedah buku. Sultan Hamengku Buwono IX "Langkah dan Kebijakan Bagi Kesejahteraan Abdi Dalem" merupakan judul bedah buku dari naskah Sumber Arsip BPAD DIY. Nara Sumber dalam bedah buku ini adalah Drs. Burhanudin DR dengan dua orang pembahas yakni Dr Nuraini Setyawati, M. Hum dan Suhardo, S. Sos. Serta dimoderatori oleh Lukmanawati Ratiayu, S. Pt. Bedah buku ini akan berlangsung pada 18 Maret 2016 pukul 13.00 WIB di ruang Audio Visual Grhatama Pustaka.

 
Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk mengenang Sri Sultan Hamengku Buwono IX. Nama beliau memang sangat pantas dikenang dan diabadikan karena beliau merupakan sosok yang memiliki peran penting dalam pemerintahan negara pada masa itu salah satunya adalah dalam mempertahankan keutuhan Bangsa dan Negara Indonesia. Selain itu dengan keberanian dan ketegasannya, Yogyakarta mengalami banyak perubahan baik demi otoritas rakyatnya.

Sultan kerajaan yang mempunyai nama lengkap "Sampeyan Dalem Ingkang Sinuhun Kanjeng Sultan Hamengku Buwono Senapati-ing-Ngalaga Abdurrahman Sayidin Panatagama Khalifatullah Ingkang Jumeneng Kaping Sanga" ini lahir di Ngayogyakarta Hadiningrat (Yogyakarta) pada tanggal 12 April 1912 dan wafat di Washington DC (Amerika Serikat) pada tanggal 02 Oktober 1988 memang mempunyai pengorbanan yang begitu besar untuk bangsa dan negara dengan tahtanya sebagai Raja tapi jauh meninggalkan meninggalkan Istana. Karena baginya dimanapun berada asalkan bermanfaat bagi bangsa dan negara.



Demikianlah Artikel EKSPOSE Perpustakaan dan Arsip Mengenang Sri Sultan Hamengku Buwono IX

Sekianlah artikel EKSPOSE Perpustakaan dan Arsip Mengenang Sri Sultan Hamengku Buwono IX kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel EKSPOSE Perpustakaan dan Arsip Mengenang Sri Sultan Hamengku Buwono IX dengan alamat link https://solusisuksespemula.blogspot.com/2016/03/ekspose-perpustakaan-dan-arsip.html
loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : EKSPOSE Perpustakaan dan Arsip Mengenang Sri Sultan Hamengku Buwono IX

0 comments:

Post a Comment