Sukses Bersama Kami

Sunday, March 13, 2016

Hati-Hati Nge-Rem Saat Belok di Musim Hujan

Hati-Hati Nge-Rem Saat Belok di Musim Hujan - Hallo Kawan Solusi Sukses Anda,Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hati-Hati Nge-Rem Saat Belok di Musim Hujan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Article Otomotif, Article Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title : Hati-Hati Nge-Rem Saat Belok di Musim Hujan
link : Hati-Hati Nge-Rem Saat Belok di Musim Hujan

Baca juga


Hati-Hati Nge-Rem Saat Belok di Musim Hujan


Dimusim hujan seperti saat ini, medan jalan tidak seutuh fungsinya seperti kala kuaca terang dan kondisi jalan yang kering. Untuk itu, cara berkendarapun tidak semudah biasanya.

Hal yang perlu diperhatikan, baik pengendara motor atau mobil. Misalnya, ketika kita sedang membelokkan kendaraan, maka berhati-hatilah saat mengerem. Karena mengerem saat berbelok bisa membuat kendaraan tergelincir. Terutama bagi pengendara yang sebelumnya melaju dengan kecepatan yang tinggi, lalu tiba-tiba belok.

Saat kondisi jalan basah, daya cengkram ban akan berkurang, beda dengan kala jalan kering. Dengan daya dorong karena laju sebelumnya, maka kendaraan yang kurang daya cengkeram akan mencari titik temu optimal cengkeraman sampai akhirnya kendaraanya membelok, apalagi jika ban dalam kondisi dibawah 50 persen alias mulai habis.

Maka dari itu, ketahuilah tujuan dengan pasti sebelum membelok dengan demikian manuver tidak akan dilakukan secara mendadak. Rem yang basah terkena air, ditambah medan jalan yang licin akan membuat henti lama dan kencaraan cenderung kebablas. Jadi, jaga jarak dengan kendaraan didepan kita juga penting. Selain jaga jarak, engine breaking juga perlu dilakukan secara perlahan-lahan. 

[RH]



Demikianlah Artikel Hati-Hati Nge-Rem Saat Belok di Musim Hujan

Sekianlah artikel Hati-Hati Nge-Rem Saat Belok di Musim Hujan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hati-Hati Nge-Rem Saat Belok di Musim Hujan dengan alamat link https://solusisuksespemula.blogspot.com/2016/03/hati-hati-nge-rem-saat-belok-di-musim.html
loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hati-Hati Nge-Rem Saat Belok di Musim Hujan

0 comments:

Post a Comment