Sukses Bersama Kami

Sunday, March 13, 2016

Soekarno : Palestina harus Merdeka dari penjajahan Israel

Soekarno : Palestina harus Merdeka dari penjajahan Israel - Hallo Kawan Solusi Sukses Anda,Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Soekarno : Palestina harus Merdeka dari penjajahan Israel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Article Internasional, Article Nasional, Article Peristiwa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title : Soekarno : Palestina harus Merdeka dari penjajahan Israel
link : Soekarno : Palestina harus Merdeka dari penjajahan Israel

Baca juga


Soekarno : Palestina harus Merdeka dari penjajahan Israel


Gagah, berkharisma, dan kata-katanya mampu menyihir ribuan massa. Itulah sosok Presiden Pertama di Negeri ini "SOEKARNO" . Di luar negeri, nama Soekarno begitu harum dan sangat disegani. Tapi terlepas hal itu, beliau tetaplah manusia biasa.

Pada tahun 1962, Presiden Republik yang akrab di sapa Bung Karno ditanya oleh wartawan tentang penolakannya pada Israel, apa jawabnya beliau ?

"Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel."

Ketegasan Indonesia menolak hubungan diplomatik dengan Israel telah dimulai sejak republik ini masih seumur jagung. Penolakan tersebut semakin jelas seiring dengan menguatnya paham anti-imperialisme pemerintahan Soekarno. Seperti dalam Konferensi Asia-Afrika (KAA) yang digelar di Bandung, April 1955. Bung Karno menolak keras atas keikut sertaan dalam konferensi ini. Selain itu, dalam ajang Asian Games tahun 1962 di Jakarta, Bung Karno juga menolak keras.

Selama masa pemerintahan Soekarno, di forum PBB maupun forum Internasional lainnya, Bung Karno menegaskan Deklarasi anti-Israel.

Dalam pidatonya di HUT RI ke-21, Bung Karno kembali menegaskan " Bagi Indonesia, Palestina harus Merdeka! ".



Demikianlah Artikel Soekarno : Palestina harus Merdeka dari penjajahan Israel

Sekianlah artikel Soekarno : Palestina harus Merdeka dari penjajahan Israel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Soekarno : Palestina harus Merdeka dari penjajahan Israel dengan alamat link https://solusisuksespemula.blogspot.com/2016/03/soekarno-palestina-harus-merdeka-dari.html
loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Soekarno : Palestina harus Merdeka dari penjajahan Israel

0 comments:

Post a Comment