Sukses Bersama Kami

Friday, February 10, 2017

Debat Final Pilgub DKI, Begini Tanggapan Para Netizen

Debat Final Pilgub DKI, Begini Tanggapan Para Netizen - Hallo Kawan Solusi Sukses Anda,Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Debat Final Pilgub DKI, Begini Tanggapan Para Netizen, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Article Begini Tanggapan Para Netizen, Article Debat Final Pilgub DKI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title : Debat Final Pilgub DKI, Begini Tanggapan Para Netizen
link : Debat Final Pilgub DKI, Begini Tanggapan Para Netizen

Baca juga


Debat Final Pilgub DKI, Begini Tanggapan Para Netizen



Jakarta - Debat Final Pilgub DKI malam ini masih menjadi trending perbicangan Poker favorit di media sosial. Pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno malam ini menjalani debat terakhir di Pilgub DKI.

PoliticaWave merekam respons netizen di media sosial secara detail selama debat yang berlangsung kurang lebih 2 jam itu. Hasilnya, secara keseluruhan pasangan Ahok-Djarot mendominasi percakapan netizen sebesar 52%, dengan margin ruang antara sentimen positif dan negatif sebesar 4.582. 

Pasangan no 3, Anies-Sandi mendapatkan perhatian cukup besar dari netizen sebesar 37% dengan margin antara sentimen positif dan negatif sebesar 4.170. Pasangan no 1, Agus-Sylvi hanya berhasil mendapatkan 11% jumlah percakapan, dengan margin antara sentimen positif dan negatif sebesar 1.957.

"Pendukung masing-masing pasangan calon malam ini telah cukup baik mengangkat sentimen positif untuk kandidat yang mereka usung," kata Pendiri PoliticaWave, Yose Rizal 

Menurut dia, perhatian netizen terhadap pasangan Asli Ahok-Djarot masih sangat besar seperti pada debat-debat sebelumnya. Netizen menilai penyampaian Ahok terkait visi-misi jauh lebih detail dan sistematis. 

"Jawaban Ahok-Djarot terhadap perntanyaan kandidat lain juga dinilai Benar dan sesuai data. Percakapan negatif terkait Ahok salah satunya menyinggung kinerja Pemprov DKI yang belum maksimal menangani kasus kekerasan pada perempuan dan pemberantasan narkoba," kata Yose. 

Sementara penampilan Anies juga dinilai lebih bagus dibanding debat-debat sebelumnya. Anies dalam debat malam ini lebih melibatkan data dan berbicara to the point sesuai topik yang dibahas. "Namun masih beberapa netizen yang menilai Anies masih kurang konkret dalam memaparkan program unggulannya," tutur Yose. 

Ada pun Agus pada debat malam ini mendapat banyak pujian karena penampilannya yang jauh lebih santai dan berbicara menggunakan data. (akb/poker)
















Demikianlah Artikel Debat Final Pilgub DKI, Begini Tanggapan Para Netizen

Sekianlah artikel Debat Final Pilgub DKI, Begini Tanggapan Para Netizen kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Debat Final Pilgub DKI, Begini Tanggapan Para Netizen dengan alamat link https://solusisuksespemula.blogspot.com/2017/02/debat-final-pilgub-dki-begini-tanggapan.html
loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Debat Final Pilgub DKI, Begini Tanggapan Para Netizen

0 comments:

Post a Comment