Sukses Bersama Kami

Thursday, February 2, 2017

Hanura Panas , Demokrat Bahas Hak Angket

Hanura Panas , Demokrat Bahas Hak Angket - Hallo Kawan Solusi Sukses Anda,Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hanura Panas , Demokrat Bahas Hak Angket, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Article Berita hari ini, Article Berita Politik, Article Berita Terkini, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title : Hanura Panas , Demokrat Bahas Hak Angket
link : Hanura Panas , Demokrat Bahas Hak Angket

Baca juga


Hanura Panas , Demokrat Bahas Hak Angket


Macroberita.com , Jakarta - Partai Demokrat di DPR sedang merencanakan pengajuan atas hak angket kepada pemerintah dikarenakan kabar adanya penyadapan terhadap Ketua Umum mereka Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pasca sidang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Partai Hanura menolak mentah - mentah usulan tersebut.

"Kami kurang begitu setuju, uang kami pertimbangkan adalah kondisi politik tanah air. Sudah panas jangan diperpanas," ujar Sekretaris Partai Hanura Dadang Rusdiana kepada wartawan, Kamis (2/2/2017).

Dadang meminta kasus tersebut lebih baik dibawa ke jalur hukum. Para elite politik juga diminta untuk menahan diri.

"Biarlah itu masuk di ranah hukum saja. Kalau sudah masuk ke wilayah politik akan melebar ke mana-mana. Masalah malah akan tambah rumit dan tidak akan selesai. Jadi elite politik harus menahan diri," jelas anggota Komisi X DPR ini.

Proses hukum nantinya akan menentukan jika terjadi kesalahan prosedur penyadapan. Dadang mengimbau DPR melakukan fungsi pengawasan.

"Jadi kalau di prosedur penyadapan ada kesalahan, kan ada proses hukumnya. Kita serahkan saja pada aparat penegak hukum, dan DPR tinggal mengawasi saja," ujar Dadang.

Dadang khawatir adanya usulan angket ini akan membuat kegaduhan asli baru. "Hanya berani bertaruh ini akan membuat keriuhan baru. Nanti malah melebar ke subtansi apa saja yang dibicarakan SBY. Politik bisa multitafsir," imbuhnya.

Wacana hak angket ini digulirkan Demokrat menyusul kabar penyadapan terhadap SBY setelah namanya disebut berkomunikasi dengan Ketua MUI Ma'ruf Amin dalam persidangan dugaan penodaan agama terdakwa Ahok. Saat ini kader Demokrat sedang menggalang dukungan untuk mengajukan hak angket ke pemerintah.

"Sedang konsolidasi, kami akan cari minimal 25 anggota dengan lebih dari satu poker" ungkap anggota Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman

BACA JUGA : Rizieq Jelaskan soal "Chat Mesum WhatsApp" Di Depan Massa FPI



Demikianlah Artikel Hanura Panas , Demokrat Bahas Hak Angket

Sekianlah artikel Hanura Panas , Demokrat Bahas Hak Angket kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hanura Panas , Demokrat Bahas Hak Angket dengan alamat link https://solusisuksespemula.blogspot.com/2017/02/hanura-panas-demokrat-bahas-hak-angket.html
loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hanura Panas , Demokrat Bahas Hak Angket

0 comments:

Post a Comment