Sukses Bersama Kami

Thursday, February 23, 2017

Soal Cuti Ahok, DPR Minta Sumarsono Yang Jadi Plt Jakarta Lagi

Soal Cuti Ahok, DPR Minta Sumarsono Yang Jadi Plt Jakarta Lagi - Hallo Kawan Solusi Sukses Anda,Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Soal Cuti Ahok, DPR Minta Sumarsono Yang Jadi Plt Jakarta Lagi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Article Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title : Soal Cuti Ahok, DPR Minta Sumarsono Yang Jadi Plt Jakarta Lagi
link : Soal Cuti Ahok, DPR Minta Sumarsono Yang Jadi Plt Jakarta Lagi

Baca juga


Soal Cuti Ahok, DPR Minta Sumarsono Yang Jadi Plt Jakarta Lagi

🙏 RUMAHINJECT 🙏

Karena dijadwalkan ada masa kampanye, maka sesuai aturan pemerintah Gubernur Petahana diwajibkan untuk cuti, nah tanggapi hal ini, dan menjawab masalah ini, tampaknya DPR sudah mengusulkan bahwa Sumarsono Diangkat menjadi Plt lagi, simak informasinya


Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat, diwajibkan cuti di masa kampanye putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Komisi II DPR menyarankan posisi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI kembali dijabat Sumarsono (Soni).

"Cuti, harus cuti. Tetap, di UU menyatakan masa kampanye harus cuti," kata Wakil Ketua Komisi II Lukman Edi di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Sebagai petahana, Ahok dan Djarot wajib mengambil cuti saat kampanye dilakukan. KPU DKI Jakarta memastikan akan ada kampanye di putaran kedua sehingga pasangan yang diusung oleh empat partai tersebut harus cuti.

Saat ini KPUD tengah menyusun aturan soal kampanye bagi pasangan calon di putaran kedua. Lukman menyebut KPU tidak perlu berkoordinasi dengan DPR dalam penyusunan aturan tersebut.

"Nggak, sudah sesuai UU. Langsung saja. Sekarang tinggal ada nggak mereka bikin PKPU. Kalau misalnya tidak ada di PKPU ya KPU buat lagi PKPU," ujar Lukman.

Ahok dan Djarot diwajibkan cuti dari jabatannya sebagai Gubernur dan Wagub DKI agar tidak ada konflik kepentingan selama berlangsungnya pilgub. Nantinya semua fasilitas yang melekat pada Ahok dan Djarot akan dicabut, termasuk ajudan dan kendaraan dinas.

"Pokoknya cuti itu kan kepentingannya supaya tidak terjadi conflict of interest, dari pejabat yang sedang menjabat terhadap kegiatan dia selama masa kampanye," tutur Lukman.

"Dicabut semua (fasilitas melekat), yang tertanggung sama negara dicabut semua. Kayak kemarinlah," lanjut dia.

Cuti akan berlangsung hingga memasuki masa tenang. Namun jarak antara masa tenang dan pencoblosan di putaran kedua ini hanya satu hari.
[ads-post]

"Ada masa tenangnya juga, tapi masa tenangnya kalau tidak salah hanya satu hari," sebut Lukman.


Komisi II pun menyarankan agar posisi Ahok dan Djarot diisi oleh pelaksana tugas selama cuti kampanye. Lukman menilai posisi tersebut sebaiknya diberikan kepada Dirjen Otda Kemendagri Soni Sumarsono, sama seperti sebelumnya.

"Harus itu plt. Dari Mendagri, bisa jadi Pak Soni lagi masuk. Dia kan sudah paham, ya. Seharusnya Pak Soni lagi. Dia sudah tahu, tinggal nyambungnya saja," kata politikus PKB itu.

Menurut Lukman, tak akan ada dampak terkait program kerja yang telah disusun Ahok. Hal tersebut bisa dijalankan oleh Sumarsono, apalagi dia sebelumnya menggantikan Ahok dan Djarot yang cuti kampanye pada putaran pertama.

"Kan program tidak melekat di Ahok kan, melekatnya di jabatan gubernur," imbuhnya.

Komisi II DPR tidak akan memanggil KPU untuk berkoordinasi mengenai tahapan Pilgub DKI tersebut. DPR nantinya hanya akan melakukan pemantauan pada masa kampanye hingga hari pencoblosan.

"Nggak ada, paling pas pelaksanaan saja kita turun lagi. Kita pantau. Kita juga akan pantau juga masa kampanyenya. Biasanya Komisi II memang semua tahapan dipantau, termasuk kampanyenya," ujar Lukman.[dtk]



Demikianlah Artikel Soal Cuti Ahok, DPR Minta Sumarsono Yang Jadi Plt Jakarta Lagi

Sekianlah artikel Soal Cuti Ahok, DPR Minta Sumarsono Yang Jadi Plt Jakarta Lagi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Soal Cuti Ahok, DPR Minta Sumarsono Yang Jadi Plt Jakarta Lagi dengan alamat link https://solusisuksespemula.blogspot.com/2017/02/soal-cuti-ahok-dpr-minta-sumarsono-yang.html
loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Soal Cuti Ahok, DPR Minta Sumarsono Yang Jadi Plt Jakarta Lagi

0 comments:

Post a Comment