Sukses Bersama Kami

Thursday, February 23, 2017

Sri Mulyani : Di 2018 Saya Pastikan Tak Ada Yang Bisa Kabur Dari Pajak

Sri Mulyani : Di 2018 Saya Pastikan Tak Ada Yang Bisa Kabur Dari Pajak - Hallo Kawan Solusi Sukses Anda,Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sri Mulyani : Di 2018 Saya Pastikan Tak Ada Yang Bisa Kabur Dari Pajak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Article Berita ekonomi, Article Berita hari ini, Article Berita Peristiwa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title : Sri Mulyani : Di 2018 Saya Pastikan Tak Ada Yang Bisa Kabur Dari Pajak
link : Sri Mulyani : Di 2018 Saya Pastikan Tak Ada Yang Bisa Kabur Dari Pajak

Baca juga


Sri Mulyani : Di 2018 Saya Pastikan Tak Ada Yang Bisa Kabur Dari Pajak


Macroberita, Jakarta - Seiring berjalannya keinginan pemerintah untuk mengimplementasikan pertukaran informasi otomatis (automatic exchange of information/AEOI) di bidang jasa keuangan untuk kebutuhan perpajakan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bisa meyakinkan, masyarakat tidak bisa menyembunyikan secuil data kekayaannya untuk menhindari pajak, meskipun harta tersebut terletak di luar negeri.

Sri Mulyani mengatakan, Indonesia akan mengimplementasikan AEOI pada September 2018. Di mana, bagi siapapun yang menempatkan harta kekayaanya di sistem keuangan akan menjadi subjek.

"Jadi tidak ada dalam hal ini ada satu tempat di negara-negara di sekitar kita baik Eropa, di Amerika mereka mengatakan 'buka rekening di sini dan data kami tidak akan dibagikan' karena negara itu juga masuk automatic exchange of Information," kata Sri Mulyani di Komplek Istana, Jakarta, Jumat (24/2/2017).

Sebelum mengimplementasikan, pemerintah akan terus menguatkan aturan perundangan asli yang akan menjadi sandaran hukum implementasi pertukaran informasi otomatis.

"Indonesia akan terus melakukan persiapan untuk bisa memenuhi berbagai peraturan-peraturan yang diharuskan untuk dipenuhi agar kita bisa mendapatkan manfaat dari Automatic Exchange of Information," jelasnya.

Sri Mulyani mengatakan, persiapan sandaran  hukum menjadi kesepakatan global atau konmitmen dari 101 negara yang ingin menerapkan AEOI. Tujuannya, agar negara-negara yang terlibat dapat memberikan informasi mengenai perpajakan. Sehingga, kecil kemungkinan dari wajib pajak (WP) untuk menghindari perpajakan di satu negara.

Bahkan, Sri Mulyani telah melaporkan pada sidang kabinet mengenai perundang-undangan yang dibutuhkan pemerintah mengenai keterbukaan informasi ini. Menurut dia, kendala masih ada pada beberapa payung hukum, seperti UU Perbankan, Perbankan Syariah maupun Capital Market yang memang terdapat pasal mengenai kerahasiaan nasabah.

"Oleh karena itu kita akan mengupayakan berbagai cara untuk memasukkan berbagai pasal di UU KUP agar akses informasi untuk urusan perpokeran itu bisa diperkuat sehingga kita bisa memenuhi aturan Automatic Exchange of Information," jelasnya.

Saat ini, Ketentuan Umum Perpajakan (KUP) sudah masuk kedalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas). Namun, Sri Mulyani belum dapat memastikan untuk aturan-aturan lainnya yang dapat menunjang implementasi AEOI.

BACA JUGA : Manny Pacquiao Naik Ring Diumumkan Minggu Depan



Demikianlah Artikel Sri Mulyani : Di 2018 Saya Pastikan Tak Ada Yang Bisa Kabur Dari Pajak

Sekianlah artikel Sri Mulyani : Di 2018 Saya Pastikan Tak Ada Yang Bisa Kabur Dari Pajak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sri Mulyani : Di 2018 Saya Pastikan Tak Ada Yang Bisa Kabur Dari Pajak dengan alamat link https://solusisuksespemula.blogspot.com/2017/02/sri-mulyani-di-2018-saya-pastikan-tak.html
loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sri Mulyani : Di 2018 Saya Pastikan Tak Ada Yang Bisa Kabur Dari Pajak

0 comments:

Post a Comment